Thenovelblog – RACE MOTOGP AMERIKA SERIKAT: BANGKIT DARI RGO303, VINALES CETAK SEJARAH

Thenovelblog – Tanpa kemenangan di grand prix semenjak dini masa SLOT303 saat sebelum perpecahannya dengan Yamaha, Vinales memenangi pacuan di Portugal serta Austin.

Walaupun luang turun ke P11 dari pole position pada lap pembuka pacuan yang terdiri dari 20 lap di Circuit of the Americas, Vinales berjuang keras buat meregang kemenangan dengan beda durasi 1, 728 detik. Beliau juga jadi pembalap awal di masa MotoGP modern yang mencapai kemenangan grand prix buat 3 pabrikan berlainan: Suzuki, Yamaha, serta Aprilia.

Vinales menaklukkan rookie dramatis GasGas Tech3, Pedro Acosta, yang memperingati hasil terbaiknya di MotoGP. Sedangkan, Enea Bastianini membatalkan atasan klasemen Jorge Martin buat naik podium dengan mendahului di menit- menit akhir.

Francesco Bagnaia terletak di antrean kelima berakhir menemui pacuan susah, sedangkan juara COTA 7 kali Marc Marquez terguling dari posisi terdahulu di lap ke- 11.

Acosta diwarisi antrean awal kala Vinales terlempar ke P11 dalam sengitnya kompetisi di

Belengkokan 1.

Tahap kasar Martin buat naik ke P3 dari P6 buatnya memforsir Bagnaia buat bersandar di Belengkokan 1, mengantuk Vinales serta membuat pembalap Aprilia itu mundur ke balik.

Lewat sebagian belengkokan dini, Martin sukses menaiki posisi kedua di balik Acosta serta di depan Bagnaia.

Angkasawan Pramac berupaya mendahului Acosta di Belengkokan 11 pada lap kedua, tetapi meluas serta membiarkan anak muda dari Mazzaron itu balik menyalipnya.

Di balik, Marquez serta Miller beradu dikala pergi dari Belengkokan 11 dikala pembalap Gresini itu berupaya mendahului dikala merambah belengkokan buat memperebutkan antrean keempat.

Keduanya aman dari tumbukan, tetapi motor GP23 kepunyaan Marquez hadapi kehancuran pada bagian kapak di bagian kiri. Walaupun sedemikian itu, beliau sukses mendahulukan angkasawan KTM itu di belengkokan terakhir sebagian dikala setelah itu.

Martin balik berupaya mengutip ganti posisi terdahulu dari Acosta pada lap ketiga di Belengkokan 11, tetapi balik meluas, saat sebelum kesimpulannya berhasil mengasapi pendatang terkini itu di lap keempat di Belengkokan 7.

Marquez melampaui Bagnaia buat menaiki posisi ketiga di belengkokan selanjutnya serta mengutip profit dari Acosta yang meluas di Belengkokan 11 alhasil dapat menaiki posisi kedua.

Vinales juga naik ke tingkatan ketujuh di akhir lap 4, kala Martin mengetuai dengan beda lebih dari 0, 3 detik dari Marquez.

Bekas rider Honda itu berupaya melampaui Martin buat mengetuai di Belengkokan 20 pada lap 5, tetapi justru beradu dengan ban balik Pramac Ducati. Runner- up MotoGP 2023 menjaga posisi terdahulu dikala Marquez melorot ke posisi keempat di balik Bagnaia serta Acosta.

Acosta mengutip ganti posisi kedua dari Bagnaia di Belengkokan 1 pada dini lap 7, serta Marquez melampaui Ducati buat menaiki P3 di Belengkokan 8. Martin mengetuai nyaris satu detik pada langkah ini, namun Acosta serta Marquez sanggup membawanya balik ke dalam jarak yang mencolok pada lap 10.

Acosta balik mengetuai di Belengkokan 11 dengan suatu aksi keras, yang membuka jalur untuk Marquez buat mendahului pembalap Pramac di Belengkokan 12.

Marquez setelah itu melampaui Acosta di Belengkokan 1 pada lap 11 buat mengetuai buat awal kalinya di atas Ducati. Tetapi, kelebihan itu cuma bertahan sepanjang 10 LINK RGO303 sebab pembalap Gresini itu kehabisan pengereman depan di Belengkokan 11.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *